Agus adalah hamba Allah ingin berbagi untuk kehidupan bersama yang benar di jalan Allah SWT, semua kehidupan ini hanyalah fana, selalu belajar dan terus perbaiki sampai sempurna...aamiin

DaftarPayTren

Breaking

1 / 3
2 / 3
3 / 3

Wednesday 7 January 2015

1. Tips Membenahi Sesuatu...???

Selamat malam para sobat bloger dan sobat online sedanten.

Di malam yang dingin ini aku sendiri tiada yang menemani, sehingga dari pada inyong pusing-pusing mikirin yang kagak2 yah lebih baik gua berpikir positif dan nge post yang mungkin bisa bermanfaat untuk agan2...yah inyong newbie blogger but i won will to the best for you..hhh...blum pintar bahasa english...belepotan broo...lebih baek bhs indo yang baik dan benar wae lahhh....

1. Masalah Yang Sering Kita Jumpai di Print iP2770


Hmmm..nih pengalaman dari pekerjaan inyong yang kerja di Dinas Pertahanan Daerah dan kerjaannye op.com bru 2 hari kerja eeehh prinnya ngadat....pegelll...semua dari ujung rambut sampe kaki bongkar print iP2770 abdi cek print masih bagus,,,tapi kok ngeblink aje tuh print cos we beliin catrid baru Rp. 235.000 eeh...ternyata ternyata 1 minggu abis buat nge print data Bedah Rumah 75lembar berisi foto cos we tanya ke tempat we beli ternyata2 ada trik2 tersendiri untuk mengakali canon yang pelit...hhhh....yah emang pelit pangkal kaya..xixixi...tapi klu caranya gitu bisa bangkrut deh tiap minggu ganti catrid neh cara mengisi tinta di printer canon ip2770 we, sekarang permasalahan lain timbul. Yah maklum lah printer dengan harga minimalis tentu saja performanya tidak maksimal. Tapi tentu saja inyong selalu berusaha merawat dan memaksimalkan printer kesayangan inyong tersebut but biar gak nyiksa klu buat kerja. Karena kalo sampai rusak inyong kagak bisa ngeprint kerjaan inyong.

canon ip

Baiklah indikasi pertama kalo cartridge printer kamu tidak terdeteksi adalah mucul tulisan bahwa cartridge printer tidak terdeteksi dan printer tidak bekerja alias ngadat. Loh kog simpel banget indikasinya? Ya emang gitu karena inyong pake bahasa indonesia pada progam printer tersebut. Dan indikasi yang kedua ditandai dengan lampu resume yang berwarna orange berkedip.

Cara memperbaiki :

Hidupin dulu printer kamu, kalo gak hidup gimana memperbaikinya.
Apakah lampu resume yang berwarna orange tersebut berkedip terus?
Kalo lampu resume berkedip, tekan dan tahan tombol tersebut selama kurang lebih 5 hari detik.
Setelah itu printer dapat kembali digunakan seperti sebelumnya alias normal kembali.
Kasih komentar di blog inyong yuo, hehe.
Nah mudah bukan? sebelumnya gue sempat panik dan berencana mau gue bawa ke canon service center. Tapi karena canon service center kaga ade di kota inyong, cos inyong stanya mbah google yang slalu berbagi maka gue pun searching ke simbah google dan nemu beberapa artikel.

Selain masalah cartridge tidak terdeteksi ternyata printer ini mempunyai banyak masalah. Emang nih printer suka cari masalah kali yo mumeett? Salah satu masalah yang paling populer dari printer canon ip2770 ini adalah eror 5200. Penyebab keeroran ini karena tindakan suntik menyuntik tinta yang salah sehingga berakibat printer menjadi error, salah satunya adalah error 5200. Kenapa disebut eror 5200? Kenapa gak 2000 atau 3200 ya, gue sendiri juga gak tau.


Error 5200 ini diakibatkan oleh perbedaan inisialisasi cartridge yang terpasang sebelum dilepas dari tempat cartridge printer canon dan setelah dipasang kembali, hal ini membuat printer tidak bisa digunakan untuk mencetak, meski printer saat dihidupkan dalam keadaan normal, namun setelah diberikan perintah mencetak maka printer yang tadinya ready (tombol power menyala normal) tiba - tiba berubah menjadi berkedip bergantian dengan lampu resume yang berwarna orange. Ketika Printer Canon IP2770 tidak bisa mencetak kita harus melakukan reset printer untuk menghilangkan error 5200, agar printer bisa digunakan untuk mencetak dengan normal.

Langkah-langkah Mereset Printer Canon ip2770 :


Posisi printer harus dalam keadaan mati (kalau printer sudah hidup, silahkan dimatikan terlebih dahulu)
Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 2 detik, dilanjutkan dengan tekan tombol Power
Lepas tombol Resume (tombol Power masih tetap ditekan)
Tekan tombol Resume berulang kali sebanyak 5 kali dan lepas kedua tombol (Power & Resume)
Tunggu beberapa detik hingga lampu power menyala normal (tidak berkedip - kedip)
Matikan printer sampai benar - benar mati/off
Setelah printer benar - benar mati, kemudian pencet tombol power dan lampu berwarna hijau, printer sudah bisa digunakan.
Untuk lebih lengkapnya cara mereset printer IP2770 dan unduh software reseternya silahkan

cara pertama pake ini :

cara kedua pake ini :

Nah itu tadi salah satu artikel yang gue temukan di mbah google, karena gak mau disebut sebagai copaser yang gak bertanggung jawab maka gue sertain nih link sumbernya disini. Bagaimana sobat-sobat sekalian sudah jelaskah tentang permasalahan-permasalahan tentang seputar printer canon ip2770 ini? Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

2. Tips memasang infuse printer biar Awet Aman dan Nyaman (AAN) insyaAllah.


Tips Memasang Infus yang Baik dan Benar pada Canon IP 2770 - Memasang infus pada printer sebenarnya sangat beresiko, tapi hal ini banyak digunakan untuk menekan biaya karena mengingat harga printer yang sudah ada infusnya seperti Epson L series harganya di atas 1 juta-an. Nah, jika kita menggunakan IP 2770 yang harganya di bawah 500 ribu dan memasang infus, sudah pasti kita akan sangat mengirit biaya.


Perlu gue ingatkan kembali, bahwa memasang tinta infus sendiri akan sangat beresiko. Jadi jika sampean bener-bener gak tau dan takut rusak, saran inyong sebaiknya sampean bawa ke tukang service komputer aja. Dengan biaya sekitar 80 ribu, printer IP 2770 sampean sudah terpasang infusnya dengan baik.


Tapi bagi elo yang nekat dan ingin mencoba-coba sendiri memasang infus pada printer IP 2770, di bawah ini akan gue kasih beberapa tips yang baik dan benar cara memasang infus pada printer IP 2770. Oke agar elo lebih mengerti, sebaiknya baca baik-baik terlebih dulu tentang kekurangan dan kelebihan printer infus.

Mari kita simak langkah-langkah dalam memasang infus pada printer canon IP 2770 :


1. Mempersiapkan alat

Langkah pertama yang harus elo lakuin adalah mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan untuk memasang infus, antara lain : tabung tinta infus, selang tinta, karet sil, gunting, lakban, dll.




Tabung tinta dan selang tinta


Karet sil untuk menyalurkan tinta ke cartridge

2. Melubangi cartridge


Langkah berikutnya yaitu memberi lubang pada cartridge. Hal ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, lubang yang dibuat harus pas, jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Agar pas sebaiknya menggunakan bor dengan ukuran 3,5 mm, karena ukuran sil kira-kira segitu. Saat mengebor, usahakan jangan sampai menyentuh pembatas tintanya.





Lubang yang harus di bor dengan ukuran 3,5 mm


Memasang karet sil pada cartridge
3. Memasang selang tinta pada cartridge

Langkah ketiga yaitu memasang selang dari infus ke cartridge yang telah di bor dan telah di beri karet sil seperti di atas. Pada cartridge warna, pada bagian warna merah agar tidak bersentuhan dengan pengunci cartridge sebaiknya digeser ke kiri sedikit. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.


Selang warna merah di geser ke kiri 2-4 mm

4. Memasang cartridge ke printer

Setelah semua selang terpasang, kini saatnya memasangkan cartridge tadi ke printer. Agar cartridge menempel sempurna, sebelum di kunci, sebaiknya ganjalkan tissu pada cartridge (lihat gambar di bawah). Setelah cartridge di kunci, pada bagian selang lekatkan lakban, agar selang tidak mengganggu proses pengeprint-an.


Agar tidak goyang, ganjal cartridge dengan tisssu


Lekatkan selang dengan lakban agar tidak mengganggu.

5. Atur posisi selang dan tabung tinta sesuai selera

Langkah terakhir yaitu mengatur penempatan tabung tinta, Agar tidak terjadi masalah, sebaiknya tempatkan tabung tinta disebelah kiri printer. Selain itu atur selang tinta sesuai selera, atau juga bisa ikuti penempatan selang tinta seperti gambar di bawah.


Atur tabung dan selang tinta sesuai selera

Nah sekarang sudah selesai tips memasang tinta infus yang baik dan benar pada printer canon IP 2770 dan siap digunakan. Apabila saat elo menyalakan printer, kemudian muncul warna orange 5x dan hijau 1x itu tandanya printer blinking atau tinta tidak terdeteksi, untuk solusinya bisa dilihat di atas yuo.

Jika cara tersebut tidak berhasil, langkah yang harus dijalani adalah memperbaiki letak posisi cartridge serta posisi selang tinta ketika ditutup dengan pengunci. Jangan lupa untuk mengganjal cartridge tadi dengan tissu agar benar-benar menempel sempurna. Karena jika tidak menempel sempurna, maka kemungkinan besar cartridge tidak akan terdeteksi oleh printer.

Memasang infus mungkin terlihat mudah, tapi yang sulit adalah perawatannya. Perlu gue ingatkan, bahwa setiap printer jika dipasangi infus akan sangat mudah kering, oleh karena itu sebisa mungkin gunakan printer setiap hari namun berkala. Yang gue maksud berkala disini adalah jika elo mengeprint 50 lembar, jangan langsung semuanya tapi masukan sedikit demi sedikit, misalnya per 10 lembar.

Oke Abdi kira sampai disini dulu Tips Memasang Infus yang Baik dan Benar pada Canon IP 2770. Bila ada pertanyaan silahkan berikan komentar yang baik dan bijaksana di bawah. Tetap di agus171 untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat kawan.

No comments:

Post a Comment

dari hati ke- hati untuk hidup ini lebih baik

Adbox